Dugaan Indikasi Penyimpangan Dana BOS di SMAN 2 Badar Agara Semakin Hangat Dibincangkan

banner 468x60

hariancentral.com | Kutacane – Alexsander pris”Ketua Bela Negara di kabupaten Aceh Tenggara(Agara) Berjanji akan terus melakukan kompirmasi dan investigasi menyangkut realisasi pengguna’an dana Bos di berbagai pihak rumah sekolah yang ada di Bumi sepakat segenef.

Kita akan terus mendalami,Bukan saja diTingkat SMA tapi semuanya,dari sekolah Dasar(SD) SMP,SMK dan SMA termasuk di jajaran kementerian agama yang ada di agara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal tersebut di lakukan,atas kepedulian kita pada dunia pendidikan yang di predeksi semakin merosot,padahal dana melalui pemerintah sudah cukup besar dengan harapan agar dunia pendidikan bisa maju,anak didik mempunyai kwalitas SDM yang unggul dan orang tua tidak terbebani.

Ironisnya”Hal tersebut diduga hanya isapan jempol semata,masih banyak kepala sekolah yang di nilai menyimpang dari prosudur yang ada,Akibatnya’kwalitas tidak ada,orang tua masih terbebani,komite banyak di anggap simbol,indikasi koropsi diduga merebak.

Anehnya lagi sambung alex,diduga banyak pihak kepala sekolah yang ada dari berbagai unsur di kabupaten aceh tenggara alergi terhadap LSM dan wartawan,Apa lagi sudah menyangkut dana Bos yang di kompirmasi,Padahal itu bukan uang pribadi mereka,Melainkan uang kita juga tegas alexsander selaku ketua bela negara.
Selain SMA 2 badar yang sudah kita kompirmasi menyangkut dana BOS,serta databodik sekolah.

Hari ini juga sudah kita coba untuk mengunjungi 2 rumah sekolah pada tingkat SMA,salah satu rumah sekolah yang di kunjungi sudah berjanji hari selasa akan kompirmasi karna belio masih di luar kota,Sementara SMA di lawe segala-gala belum bisa di hubungi melalui kontak belio karna tidak aktip saat di hubungi.

Kita mengharapkan,demi menjaga kridibiltas dan elektabilitas sesama mitra,Agar orientasi pihak kepsek bisa di tempat kan pada hal yang benar, propesional dan rasional dalam menanggapi kehadiran kami.

Selain itu Harap ketua bela negara,Kepada kacabdin yang baru,jika ada mutasi dan rotasi yang di lakukan,Kiranya dapat lebih ofjektip,memilih calon kepala sekolah serta adil dalam penempatan tugas,Jangan ada isu-isu karna ada sesuatu sehingga rasa kemanusia’an kita hilang pada seseorang dan hak mereka terzalimi.

Contoh frinsipil yang sempat menjadi catatan saya tegasnya melalui central”mutasi yang sudah terjadi sebelumnya,Ada kepala sekolah yang di anggap berhasil dan memajukan rumah sekolah,Namun di mutasi,Anehnya lagi,jarak tempuh yang di tempatkan jauh dari perkira’an bahkan diduga sudah menyimpang dari intruksi peraturan yang ada,Pilih lah secara propesional,lihat dari watak dan kemampuan ya bukan sebaliknya,malah tidak bisa menjaga nama baik sekolah dan pimpinan.

Alhasil”orang seperti niscaya pasti arogan dan selalu buang badan yang akhirnya dunia pendidikan akan semakin ternoda dari berbagai hal yang ada,Harapnya seraya mengatakan akan Tetap menunggu hasil tindak lanjut kompirmasi dari kepala sekolah SMA 2 badar,yang sudah berjanji akan memberikan rencana kegiatan realisasi penggunaan dana BOS yang bersumber dari uang rakyat itu

Sementara itu,kepala sekolah SMA 2 badar inisial A,jum’at 29/7-2022,baru hari ini membalas WA wartawan di antara sekian pesan dan miscol yang di layangkan,Itu pun bukan jawaban yang tepat yang di berikan.

Bahkan sebaliknya,terasa janggal dan lucu ,yang seolah-olah menakuti dan ingin menyerang propesi wartawan dan LSM diduga karna ada muatan berita yang begitu heboh menyangkut dana Bos di agara hingga organisasi terhormat ini di bahas,dengan pihak kesbangpol dalam pelatihan mereka menyangkut dunia pendidikan,malah terbalik,terpaksa juga membahas propesi wartawan dan LSM.

Lagi kegiatan pelatihan dengan kemendekdikbud ristek,dan zoom meeting dengan kesbangpol mengenai LSM dan media yang masih aktip dan tidak aktip,Terimakasi jawab kepsek melalui WA pribadinya.

Masyarakat repormis menanggapi, seyokgianya bukan hal itu yang di layangkan atas jawaban sang kepsek,Cukup singkat,lugas,tegas dan singkat,tampak propesional dan rasional,Sabar,selaku pendidik yang bermartabat ,Contoh frinsipilnya dalam bahasa ramah indonesia?Maap pak,saya masih mengikuti pelatihan,Nanti setelah tiba di agara,kita akan tindak lanjuti kembali pertemuan kita untuk kompirmasinya..

Mohon maap mukin sudah membuat bapak-bapak kecewa karna selama ini tidak respon atas panggilan dan pesan bapak yang di layangkan karna saya ingin pokus pada pelatihan ini,jawaban seperti yang seharusnya di layangkan, atau bisa dengan bahasa yang lebih singkat lagi,ungkap masyarakat repormis senyum menanggapi..dan menilai,kepsek seperti ini tidak propesional dan tampak jati diri tidak sabar dan cenderung egois dan suka menghindar,filosopinya/Dar

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.