Dugaan pungli dan Indikasi KKN di BPKKD Agara Semakin Hangat Dibincangkan

banner 468x60

hariancentral.com | Kutacane- Dugaan pungutan liar(pungli) serta indikasi dugaan penyimpangan dana dari berbagai item kegiatan yang di kelola oleh Badan pengelola keuangan kekayaan daerah(BPKKD)Aceh tenggara(Agara) kini semakin hangat di bincangkan oleh banyak kalangan di bumi sepakat segenep kabupaten Aceh tenggara.

Hamidan, selaku sumber objek yang membocorkan dugaan penyimpangan serta tindak tanduk dugaan pungli dalam proses pencairan dana dari pihak BPKKD kepada pihak-pihak terkait di minta secepat menepati janjinya bakal melaporkan indikasi Tindakan pidana koropsi tersebut pada pihak KPK,Kapolda dan kajati sebagai wujud peduli anti koropsi.

Seperti yang sempat di lansir oleh media,Indikasi Tindakan pidana koropsi dari uang rakyat itu,diduga kuat telah terjadi penyimpangan dana tahun 2021 dari plafon anggaran mencapai 9 miliar untuk berbagai kegiatan yang di kelola oleh pihak BPKKD agara.

Selain dugaan pungli serta penyimpangan dana,diduga kuat,Terjadi manipulasi tanda tangan dalam pembuatan SPJ serta kegiatan tumpang tindih yang bertujuan untuk memperkaya diri dan golongan.

Alexsander pris,Ketua bela Negara kabupaten Aceh tenggara(Agara)jum’at 22-7-2022 mengatakan,Berbagai dugaan yang terjadi pada pihak BPKKD di bawah pimpinan saudara Hattarudin,dari dulu sampai sekarang sebenarnya sudah menjadi asumsi dan menjadi komsumsi publik.

Bahkan disinyalir kuat,akibat tindak tanduk mereka,kerap sekali menimbulkan resah dan geram bagi pihak OPD,kontraktor termasuk pihak puskesmas yang ada di agara.

Untuk itu, tegas alexsander.Seyokgianya hukum sudah andil melakukan penyelidikan dan penyidikan, mengumpulkan  data dan inpormasi mulai dari bawah hingga secepat ya memanggil pihak terkait demi mencapai penegakan hukum yang adil dan bermartabat.

Selain itu,Saudara Hamidan juga di harapkan,secepat nya meminta rencana kegiatan anggaran per’aitem nya pada pihak BPKKD,agar bisa melakukan investigasi secara objektif dan rasional agar orientasi dalam penempatan dugaan itu bisa secepatnya memenuhi syarat dalam pembuatan laporan nantinya.

Saya selaku ketua bela negara,Akan terus bekerja secara propesional dan siap mendampingi saudara Hamidan nantinya dalam laporan tersebut tegas alexsander pris.

Menindak lanjuti pemberitaan,dugaan indikasi berbagai penyimpangan yang ada di BPKKD Agara,Hattarudin selaku kepala badan,Senin tanggal 18/7-2022 di ruang kerjanya saat di kompirmasi central yang di dampingi oleh saudara Hamidan dan alexsander pris selaku ketua bela negara di kabupaten Aceh tenggara(Agara) sempat di kutif oleh wartawan mengatakan,Kegiatan yang sudah di amanatkan itu berjalan,

Tidak ada yang piktif,bahkan sangat kecil kemungkinan hal penyimpangan itu terjadi,Pasalnya”Segala proses nya sudah sistim transfer ke rekening,jika ada pun yang bermain,saya tidak akan toleran,dan yang salah akan kita perbaiki untuk lebih baik lagi,Untuk itu,butuh kerja sama serta dukungan dari segala pihak,wartawan dan.lsm ungkap pak Hatta bijak menjawab wartawan.

Belio juga berjanji akan mengarahkan pada setiap PPTK kegiatan yang menurut wartawan dan LSM perlu di kompirmasi atau diduga yang mana terjadi penyimpangan dari item yang ada”Saya akan arahkan nanti kepada pihak PPTK kegiatan,Saya ini cuman penanggung jawab anggaran,dari item yang ada tentu ada PPTK nya,kalian pasti kan aja dulu,yang mana menjadi hal penting bagi kalian,Nanti biar jumpa dengan PPTK,

Namun untuk SPJ tidak bisa kalian dapatkan,Rencana kegiatan mukin bisa di bantu oleh PPTK,jika ingin melihat semua,Sebenarnya sudah tercantum juga dalam APBK ringkas kepala badan BPKKD Agara/Dar

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.