Indikasi ‘Dugaan KKN’ BPKKD Agara Bakal Sampai Pada KPK

banner 468x60

hariancentral.com | Kutacane – Atas nama Masyarakat Repormis”Hamidan,yang juga berpropesi sebagai jurnalis salahsatu media online bertugas di wilayah kabupaten Aceh Tenggara(Agara), Berencana secepatnya bakal melaporkan Berbagai dugaan indikasi Tindakan pidana koropsi yang disinyalir telah terjadi pada Badan pengelola keuangan kekayaan Daerah (BPKKD) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) melalui berbagai item kegiatan yang telah di Anggarkan.

Kepada Central,Jum’at 15/7 -2022 Menyampaikan hal tersebut”Insya allah secepatnya dugaan koropsi,kolusi dan Nevotisme (KKN)yang disinyalir kuat telah terjadi pada BPKKD Agara itu akan kita laporkan pada Komisi pemberantasan koropsi(KPK) di jakarta, dalam pengaduan sistim tahap awal melalui, Inpormasi jaga@KPK.go.id.”Selain itu,pada pihak kajati dan kapolda juga,kita rencanakan akan mendapat tembusan.

Adapun poin-poin,Realisasi Anggaran dari uang rakyat tersebut,bakal di laporkan di antaranya”Belanja makan minum,dari berbagai kegiatan,-Belanja Alat/Bahan untuk kegiatan kantor bahan cetak,- Honorium Tim pelaksana kegiatan dan sekretariat Tim pelaksana kegiatan,-dana perjalanan dinas,Belanja jasa tenaga ahli, -Belanja modal komputer jaringan,-Belanja modal Software Aplikasi IG BPHTB Online,-Belanja bahan untuk kegiatan kantor,Belanja pemeliharaan komputer-komputer Unit-personal Computer dan masih banyak lagi aitem yang insya allah akan kita lampirkan dari plapon anggaran tahun 2021 mencapai 9 miliar lebih,Termasuk perihal nama-nama tenaga Honorer mulai tahun 2019 sampai 2021

Pasalnya’Selain diduga kuat,Terjadi manipulasi tanda tangan dalam pembuatan SPJ,di siyalir kuat,terjadi mark up,bahkan dari analisa kita,terjadi pemborosan anggaran yang di nilai tidak tepat sasaran alias tumbang tindih,Yang diduga bertujuan untuk memperkaya diri dan golongan dari hasil keringat rakyat.

Selain menyangkut mata anggaran dari uang rakyat tersebut,Dugaan pungli juga bakal kita lampirkan beserta Dokumen lainnya sebagai alat pendukung dalam proses Hukum Jelas Hamidan.

Kita mengharapkan Sambung midan kembali,Agar laporan tahap awal itu Melalui inpormasi.jaga@KPK.go.id. nantinya bisa cepat terbalas pada saya dari pihak KPK,dan semoga saya juga secepatnya bisa di panggil sebagai saksi untuk memberikan inpormasi secara detiel pada pihak KPK.

Menjawab Central,Hamidan kembali sempat membocorkan,bahwa aitem dalam laporan di perkirakan mencapai 207 aitem yang di kemas melalui data otentik sistim inpormasi rencana umum penyedia’an(SIRUP) yang di kelola oleh pihak BPKKD agara di bawah Naungan Bapak Hatta rudin selaku kepala Badan.

Hal ini ,seyokgianya harus di lakukan,sebagai wujud langkah Antisipasi penyelamatan uang negara serta rasa peduli selaku rakyat Agara ungkapnya mengakhiri sembari menunjukan data-data anggaran yang bakal sampai pada pihak Penegak Hukum langsung di rumah wartawan Central.

Wartawan central jum’at 15/7,sudah berupaya melakukan konpirmasi pada pihak terkait, sera memdatangi kantor BPKKD Agara, Namunkepala BPKKD Agara belum dapat di temui.

(Dar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.