Penegak Hukum Diminta Lidik Dana BOS SMA 2 Badar Agara

banner 468x60

Wartawan saat melakukan konfirmasi terkait dana BOS SMAN 2 Badar.(f-ist)

hariancentral.com-Kutacane – Oknum kepala sekolah SMA 2 Badar Inisial,A” Disinyalir lakukan penyimpangan Dana Biaya oprasional sekolah(BOS) tahun 2021-2022 dari berbagai item yang ada sampai indikasi dugaan manipulasi data dan manipulasi tanda tangan diduga kuat Terjadi di bawah pimpinan sang kepsek.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Indikasi dugaan itu di perkuat,Melalui analisis data yang di olah secara maraton olah ketua Bela Negara Aceh Tenggara, serta melihat kredibilitas sang kepsek cenderung lemah dan enggan menepati janjinya dalam menunjukan realisasi perjalanan dana BOS tersebut,yang merujuk tindak lanjuti hasil kompirmasi bersama TIM di ruang kerjanya senin 18/7-2022.

Alexsander pris,Selaku ketua bela Negara di Kabupaten Aceh Tenggara(Agara) menegaskan,Ada pun poin yang kiranya dapat di perhatikan oleh penegak Hukum,diduga menyimpang sehingga bernuansa ada terjadi Mar’af,tumpang tindih serta terwujud indikasi manipulasi tanda tangan pun terjadi.

Di antara contoh frinsipilnya,melalui item dana Rekapitulasi Realisasi penggunaan dana BOS,Pengembangan standar isi-pengembangan standar proses -pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan-pengembangan sarana dan prasarana sekolah-pengembangan standar pengelolaan-pengembangan standar pembiayaan dan pengembangan dan Implementasi sistim penilain.

Proses reaslisai anggaran itu jelas ada arah,kemana dan siapa yang terlibat dan sejauh mana proses sembari tentu didukung dengan Dokumen poto hingga bisa di lampirkan dalam.SPJ dana BOS tersebut jelas alex pada Central belum lama di kutacane.

Namun ironisnya sambung alex,Pihak kepsek terkesan menghindar dari data yang sudah di janjikan,padahal itu bukan lah rahasia negara atau dana tersebut milik berasal dari milik pribadi melainkan uang rakyat,uang kita juga jelasnya, Niscaya seyokgia tidak mesti terkesan takut atau menghindar,Artinya”kalau tidak salah kenapa mesti bohong dan menghindar.

Wartawan central,sudah berulang kali mencoba kembali melakukan kompirmasi,melalui pesan Watshap dan miscol langsung kenomor sang kepsek,untuk menindak lanjuti hasil kompirmasi pada hari senin 18/7 di ruang kepsek.

Pasalnya”dari sejumlah kompirmasi yang tercipta,Sang kepsek masih mengirim data menyangkut dapodik sekolah,Namun dapodik itu juga di nilai masih belum otentik karna di predeksi tidak langsung dari data resmi,diduga masih daptar operator sekolah.

Di tempat terpisah,Bapak jufri selaku kacabdin wilayah agara saat di minta komentarnya melalui WA pribadi ya,Rabu 27/7-2022 mengatakan, Mohon maaf saya sdg di Banda Aceh, Insya Allah Senin kembali ke Kcn Belum bisa saya beri tanggapan, Krn belum kita cross check dgn pihak sekolah.

Terkait berita ini, saat di hubungi sang kepsek tidak mengangkat,bahkan pesan pun tidak di balas

(Dar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.