Dana BOS Diduga jadi Ladang Korupsi oleh oknum-oknum Kepsek di Agara

banner 468x60

Wartawan saat melakukan konfirmasi terkait dana bos ke salahbsatubsekolah di Agara.(f-ist)

hariancentral.com | Kutacane-Oknum kepala sekolah,Madrasah Sanawiah Swasta Raudhatul Islam(MTSS) Sitikhadizah SAg kecamatan lawe Alas Kabupaten Aceh tengara(Agara).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Disinyalir Ciak uang rakyat,melalui Dana oprasional sekolah(BOS) tahun 2020-2021 dari berbagai item kegiatan yang ada.

Contoh frinsipil”Ada pun dana yang disiyalir telah di Ciak oleh sang kepsek untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Seperti,Pengada’an Buku,Barang dan jasa dalam penangan Covid-19, pemeliharaan dan perbaikan gedung, pemberdayaan perpustakaan,Dana untuk taman,dan berbagai honor diduga juga bermasalah.

Selain poin-poin di atas,diduga masih menjamur dugaan indikasi penyimpangan hingga berdampak kuat mengarah terjadi manipulasi tanda tangan serta indikasi kegiatan fiktip dan tumpang tindih.

Sitikhadijah,selaku kepala sekolah setempat di ruang kerjanya,Senin 1/8,Tidak bisa banyak komentar, saat di kompirmasi central bersamanTIM, menyangkut berbagai indikasi dugaan dari dana BOS tahun 2021-2022 tersebut.

Seperti pengadaan buku,barang dan jasa penanganan Covid,Honor dari berbagai item,Bahkan dana bukti taman juga sempat langsung di tantang untuk di tunjukan,yang lokasi di depan mata jauh dari harapan alias di Ciek juga oleh kepsek.

Pasalnya,Tampak taman banyak yang kosong dan terlihat sedikit bunga,itu pun proses dana yang lama.

Artinya” Banyak realisasi kegiatan yang di kompirmasi wartawan menyangkut anggaran dari dana BOS dan bantuan untuk anak didik miskin,Ironisnya ,sang kepsek semakin pakum ntak karuan.

Alexsander pris”Ketua bela Negara kabupaten Aceh Tenggara(Agara) yang juga sempat hadir melakukan konpirmasi.”menduga adanya permainan terstruktur dan masif untuk menggarap Dana BOS yang ada.

Melihat dari data realisasi dana BOS yang di gunakan,alias menjamur dugaan tumpang tindih,Akal seperti ini biasanya terjadi agar mudah mendapat kan keuntungan dari anggaran yang ada”Artinya,besar kemungkinan,kegiatan satu yang di adakan,namun banyak yang di piktifkan.

Menjamurnya dugaan indikasi seperti ini terjadi,dari dampak terjadi pembiaran atau terwujud nya kerja sama secara terstruktur dan masif dari pihak-pihak terkait,Seperti pihak dari kemenag yang bertujuan agar dapat bagi dua alias BADU.

Pasalnya,melirik dari sistim aliran dana BOS tersebut,Rentan sekali memberi ruang terjadi koropsi,bahkan indikasi pungli.

Contoh frinsipilnya,proses dana yang mereka terima masuk dulu kerekening Pihak DEPAK Agara,kemudian baru di salurkan ke rekening sekolah swasta,Selain itu,SPJ juga diduga bukan pihak sekolah yang buat melainkan pihak Depak sesuai yang di akui oleh pihak kepsek saat di kompirmasi jelas alexsander.

Kita mengharapkan,Sambung alex”,Menyangkut pengguna’an Dana BOS di kabupaten Aceh tenggara untuk setiap sekolah yang ada,Perlu tindakan yang serius oleh institusi penegak hukum,sebagai wujud antisipasi koropsi demi penyelamatan uang Negara.
Lakukan penyelidikan dan penyidikan demi berjalan nya proses hukum tampa pandang bulu.

Selain sekolah Madrasah sanawiah swasta raudhatul islam,yang lain juga bisa berjalan,Seperti di SMA 2 Badar,yang juga terindikasi adanya dugaan penyimpangan Dana BOS yang terjadi ,bahkan sudah berulang kali di publikasi.

Investigas melalui lidik yang di predeksi lebih otentik berbagai Duga’an-duga’an yang terjadi,Sebaik nya di lakukan terus dari anggaran tahun 2019.

Pasalnya”Kita sangat menduga kuat,bahwa tahun 2019 itu lebih parah dari tahun ini,Diduga dana BOS untuk sekolah menjadi Ladang empuk bagi pihak kepsek Nakal yang ada di Agara,SD,SMP,SMA jajaran yang ada di kementerian Agama bahkan di harapkan sampai pada sekolah orang cacat kiranya dapat serius di lidik oleh institusi penegak hukum,baik anggaran,mau pun databodik dan E-MIS sekolah ,sekaligus dana bantuan untuk siswa miskin,Baik dari program rutin,mau pun dana bantuan melalui pokok pikiran anggota DPR yang ada untuk siswa,Agar secara detiel di telusuri dengan baik Harap ketua bela negara melalui central,Senin 1/8-2022 di kutacane.(dar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.