Bupati Karo Hadiri Diskusi Bersama Tentang Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat

banner 468x60
SHARE saja GRATIS kok

hariancentral.com | Kabanjahe ~ Dalam rangka Diskusi Bersama Tentang RBM (Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat), Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri acara tersebut bersama masing-masing Kepala OPD Kab.Karo, para Camat masing-masing Kecamatan Kab.Karo dan para Kepala Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula YKPD GBKP Juma Lingga, Desa Lungga, Kecamatan Simpang empat, kemarin.

Pelaksana kegiatan ini merupakan pelayanan terhadap para penyandang Disabilitas yang merupakan tugas penting yang harus dilakukan YKPD GBKP ALPHA OMEGA yang selama ini melakukan pelayanan yang berbasis panti dan akan dikembangkan untuk menjangkau para penyandang Disabilitas diluar panti melalui program Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM).

Dalam sambutannya Bupati Karo, Cory S Sebayang menyampaikan bahwa, “Pemerintah sangat mendukung kegiatan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) dengan melibatkan Dinas terkait yaitu Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Karo, para Camat dan para Kepala Desa.”

Lanjut Bupati Karo Cory S Sebayang menganjurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar memberikan pelatihan kepada penyandang Disabilitas sehingga tidak ada perbedaan penyandang disabilitas dengan masyarakat umum lainnya serta mandiri tidak tergantung kepada orang lain.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo Cory S Sebayang juga menyerahkan penghargaan dan berterimakasih sekaligus mengapresiasi Kepala Desa Suka dan Kepala Desa Tanjung Barus yang sudah melaksanakan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) ini.

Bupati Karo berharap untuk tahun 2022 ini akan bertambah desa yang melaksanakan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), ujar Cory mengakhiri. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60