Agenda Presidensi G20 Indonesia 2022

banner 468x60
SHARE saja GRATIS kok

hariancentral.com | Medan –  Agenda Presidensi G20 Indonesia 2022 mengusung thema “Recover Together, Recover Stronger” dengan thema tersebut Indonesia ingin mengajak seluruh Dunia untuk bahu membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Dody Zulverdi dalam acara Bincang Bareng Media (BBM) bersama Wartawan Ekonomi Bisnis (WEB) di Lantai 7 Bank Indonesia, senin (31/1/2022) di Medan.

Dody mengungkapkan bahwa signifikasi Presidensi bagi Indonesia adalah sebagai bentuk pengakuan atas status Indonesia sebagai salah satu negara dengan Perekonomian terbesar di Dunia yang juga dapat mempresentasikan Negara berkembang lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Momentum Presidensi menurut Dody Zulverdi terjadi hanya sekali setiap generasi (70 tahun sekali) dan harus di manfaatkan sebaik mungkin untuk memberi nilai tumbuh bagi pemulihan Indonesia, baik dari sisi aktifitas ekonomi maupun kepercayaan masyarakat domestik dan Internasional.

Selain itu Presidensi G20 di tengah Pandemi membuktikan persepsi yang baik atas resiliensi ekonomi Indonesia terhadap krisis.

Indonesia dapat mengorkrestasi agenda pembahasan pada G20 agar mendukung dan berdampak positif dalam pemulihan aktivitas Perekonomian Indonesia.

Kesempatan menunjukan Kepemimpinan Indonesia di kancah Internasional khususnya dalam pemulihan ekonomi global. Dari persepsi regional presidensi ini menegaskan kepemimpinan Indonesia dalam bidang Diplomasi Internasional dan ekonomi di kawasan, mengingat Indonesia merupakan satu – satunya Negara di Asean yang menjadi anggota G20.

Indonesia menjadi salah satu fokus perhatian Dunia khususnya para pelaku ekonomi dan keuangan. Hal ini dapat di manfaatkan untuk menunjukan berbagai kemajuan yang telah di capai Indonesia kepada Dunia dan menjadi titik awal pemulihan keyakinan pelaku ekonomi pasca Pandemi, baik dari dalam Negeri maupun luar negeri.

Pertemuan G20 di Indonesia juga menjadi sarana untuk memperkenalkan pariwisata dan produk unggulan Indonesia kepada Dunia Internasional, sehingga di harapkan dapat turut menggerakan ekonomi Indonesia. (silalahi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60