Hasyim dan Wong Chun Sen Hadiri Peresmian Renovasi Gedung INTI dan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Medan

banner 468x60
SHARE saja GRATIS kok

Acara peresmian Renovasi Gedung INTI dan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574
Medan.(f-ist)

hariancentral.com | Medan- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE dan anggota DPRD Kota Medan Drs Wong Chun Sen MPd B menghadiri peresmian renovasi gedung dan perayaan Imlek 2574 kongzili yang diadakan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Komplek CBD Polonia Blok BB No.75-76, Kota Medan, Selasa (24/1/2023).

Turut hadir Ketua Harian INTI Pusat Indra Wahidin, Ketua INTI Sumut Janlie, Ketua INTI Medan Safii Salim, Donatur Anwar Susanto, Tedy Sutrisno, Gani, Linda Setiawan, Juncai, Konjen China (Republik Rakyat Tiongkok) Mr. Zhang Min, Konjen Singapore Mr. Edmun Chia, anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto dan Sugianto Makmur, mantan anggota DPRD Kota Medan Herri Zulkarnain dan Landen Marbun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tamu undangan dan sejumlah awak media.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebelum acara dimulai, kedua Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan tersebut tampak asyik berswafoto dengan para pengurus INTI dan tamu undangan lainnya.

Pantauan awak media dilokasi, kemeriahan peresmian gedung dan perayaan Imlek di tahun 2023 ini memuncak saat tabuhan peralatan musik yang mengiringi pertunjukan barongsai dimulai sesaat sebelum dilakukan pemotongan pita berwarna merah didepan pintu masuk gedung itu.

Saat menyampaikan kata sambutan, Hasyim mengucapkan selamat kepada Ketua INTI Sumut yang baru saja dilantik.

“Saya yakin, kepemimpinan INTI Sumut dibawah kepemimpinan ibu Janlie semakin lebih maju, jaya dan semakin bertambah eksistensinya. Sebab, Orang-orang yang ada di INTI Sumut ini adalah orang-orang pilihan yang sangat luar biasa”, sebutnya.

Hasyim menambahkan, hari ini ada dua momen, selain renovasi gedung INTI Sumut dan Medan juga ada perayaan tahun baru Imlek 2574 kongzili.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat kepada INTI Sumut dan Medan yang telah meresmikan gedung baru ini. Semoga gedung ini bisa membawa kekuatan serta semangat yang baru kepada jajaran INTI SUMUT dan Medan bisa lebih baik dan diharapkan dapat mengabdi kepada bangsa dan negara ini”, katanya.

Hasyim mengatakan, kalau pengabdian INTI Sumut ini tidak diragukan lagi. Kita lihat sudah beberapa tahun dan sudah puluhan tahun INTI Sumut dan Medan sudah banyak berkontribusi untuk pembangunan nasional maupun daerah, khususnya di Kota Medan.

“Kita lihat INTI banyak terlibat dalam pembangunan kesehatan seperti pengobatan katarak, bantuan pendidikan untuk murid-murid sekolah dan mahasiswa, kesejahteraan dengan mengadakan baksos memberikan bantuan tanpa memandang ras, suku dan agama dalam rangka menyambut hari-hari besar dan keagamaan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Hasyim mengungkapkan, kita harapkan kedepannya INTI Sumut dan Medan lebih baik lagi untuk pengabdiannya, sehingga masyarakat Kota Medan bisa menikmati dan merasakan kehadirannya.

“Pada poin kedua, bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, dihari yang baik ini di tahun kelinci yang identik dengan cinta kasih, juga kasih sayang semoga kita semua diberi berkah, kesehatan, dilancarkan usahanya, juga diberikan kemakmuran dan kedamaian untuk masyarakat di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara dan Kota Medan”, tuturnya.

Di akhir kata sambutannya, tak lupa Hasyim mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pemerintah Kota Medan, dimana selama tiga hari berturut-turut saat perayaan Tahun Baru Imlek telah berjalan baik, aman, kondusif dan baik karena tidak ada sesuatu hal yang bergejolak.

“Terimakasih untuk semuanya, untuk itu kita bersyukur dan apresiasi mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga Kota Medan yang telah begitu baik, sehingga tercipta keamanan yang luar biasa dan kita semua warga Tionghoa bisa merayakan imlek dengan hikmat dan penuh kemeriahan juga penuh makna”, tutupnya.(pul)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan