5 Wisatawan Disambar Petir di Pantai Muara Nauli, 1 Tewas

banner 468x60
SHARE saja GRATIS kok

hariancentral.com | Tapteng ~ Lima wisatawan disambar petir di Pantai Muara Nauli, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan empat orang dilarikan di Rumah Sakit yang ada di Sibolga.Insiden itu terjadi mulai pukul 17.30 wib di Dusun Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (30/01/2022).

Adapun korban akibat sambaran petir tersebut yang meninggal dunia, Alex Siahaan (36) seorang pedagang sate, warga Dusun Pananggahan Kecamatan. Sorkam. Sedangkan empat orang lainnya, Suartika Siahaan (23), Mence Situmeang (45), Syiahbaini Pasaribu (15), dan Marhamin Sutumorang (30) dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) FL Tobing untuk mendapatkan pertolongan.

Peristiwa itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Tapanuli Tengah, AKP Horas Gurning kepada wartawan, Senin 31 Januari 2022.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ia mengatakan pihak kepolisian yang menerima laporan langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Kapolsek Sorkam melalui Kasubbag Humas AKP Gurning menjelaskan, pada saat kejadian, lokasi Wisata Muara Nauli yang berada di Dusun Muara Nauli, Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapteng diguyur hujan deras serta disertai petir.

“Saat itu para korban sedang berteduh di sebuah warung milik saudara Megawati Simanungkalit (46). Dan pada saat berteduh di warung, tiba petir pun menggelegar atau menyambar didekat lokasi para korban saat berteduh. Sehingga mengakibatkan semua korban tergeletak dan tidak berdaya” ujar Gurning saat memberikan keterangan.

“Melihat kejadian tersebut masyarakat kemudian bahu membahu membantu para korban yg sudah tergeletak dan tidak berdaya dengan memboyong semua korban ke Puskesmas Sorkam untuk mendapat pertolongan pertama, sementara korban meninggal langsung diantar ke rumah keluarga korban” pungkasnya.(gs)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60